Saturday, July 27, 2013

CARA KONEKSI ADB SMARTFREN ANDROMAX E860



Setelah sehari berkenalan dengan E860, saatnya mencoba mengkoneksikan adb ke devices ini disistem operasi Linux. Dan hasilnya tidak dideteksi sama sekali. Sudah saya coba centang usb debugging tetap tidak bisa. Lalu saya coba ke windows, ketika diaktifkan Debugging mode, ternyata muncul drive cd rom. Jadi teringat akan modem-modem smartfren yang perlu eject untuk merubah mode.

Langsung saja saya coba praktekkan. Pertama-tama saya coba tancapkan Smartfren Andro Max ini. dan cek lsusb.

Hasilnya adalah
0x109b dan 0xf009.
Lalu saya aktifkan debbuging mode / usb debugging, yang terletak di settings -> opsi pengembang -> centang seperti gambar dibawah ini.
Lalu saya coba perintah
$eject /dev/sr0 (netbook)
$eject /dev/sr1 (untuk notebook/pc ber cd rom)
Lalu saya coba lsusbkan kembali.
Hasilnya berubah yaitu menjadi.
0x109b 0x9114
Langsung saja buat rules.
#nano /etc/udev/rules.d/51-android.rules
isikan sebagai berikut
SUBSYSTEMS=="usb", ATTRS{idVendor}=="109b", ATTRS{idProduct}=="9114", MODE="0666"
save
#udevadm control --reload-rules
 
cabut & pasang kabel usb kembali
Lalu buat file adb_usb.ini
$mkdir ~/.android
$nano ~/.android/adb_usb.ini
isikan dengan
0x109b
jika sudah save

Lalu coba aplikasi yang menggunakan adb, sebagai contoh ddms. Dan langsung muncul deh... :)
Lalu bagaimana dengan sistem operasi tetangga, cukup enable debugging sampai muncul virtual cd drive, trus install drivernya

0 comments:

Post a Comment

Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. valenzaanisa.com - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz